-
Layanan mobile untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)-19 Agustus 2019 - 10:47 WIB PELAYANAN TERPADA MALAM HARI, 15 april 2019 PUKUL 16.00 Wib s.d 20.00 Wib DI KANTOR KECAMATAN PAMENGPEUK-15 April 2019 - 13:09 WIB Jadwal Pelayanan Terpadu Sabilulungan pada Hari Rabu, 23 Januari 2019 di Hal. Kec. Pameungpeuk, Pukul 09.00 WIB s.d Selesai-15 Januari 2019 - 14:08 WIB Hadiri Gebyar Acara Pameungpeuk Festival 2018 Hari Sabtu s.d Minggu tanggal 10-11 November 2018 Tempat Lap. Sindang Reret Desa Sukasari-01 November 2018 - 10:41 WIB Sistem Informasi Desa (openSID)-18 September 2018 - 12:25 WIB
Share with

21 Agustus 2019 - 11:55:55 WIB
PAMEUNGPEUK. Puluhan aparat desa di Kecamatan Pameuungpeuk Kabupaten Bandung mendapatkan pembekalan terkait dengan pengelolaan keuangan desa. Pelatihan aparatur pemerintah desa dalam bidang pengelolaan keuangan desa, bertujuan untuk lebih menambah pengetahuan dalam pengelolaan dan perencanaan penggunaan dana desa.
Kasi Pemerintahan Kusnadi, S.Sos saat membuka pelatihan tersebut mengatakan, bahwa aparatur desa sangat penting untuk mengetahui soal regulasi dalam tata kelolah keuangan dana desa. Tujuan kegiatan tersebut ialah agar penyerapan anggaran sesuai ketentuan dan senergitas pengelolaan dana yang ada di desa serta agar dapat meningkatkan pengetahuan Aparatur Desa agar lebih profesional dalam Pengelolaan Keuangan dan Pemerintahan Desa.
Dengan berlakunya Undang-undang nomor 6 tahun 2014, tentang Desa dengan segala aturan pelaksanaannya, desa diberikan kesempatan untuk mengurus dan mengatur Pemerintahannya sendiri, termasuk pengelolaan keuangannya serta melaksanakan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup Masyarakat Desa melalui kewenangannya.
Dengan adanya pemberian Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dari Pemerintah kepada masing-masing desa maka dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional dalam manajemen dan pengelolannya sesuai Peraturan Menteri dalam negeri nomor 20 tahun 2018.